| IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE | |
|
+5thapurple kakashi_83 wet_cat-kucing_basah taap_skaleee kakan9.prabu 9 posters |
Author | Message |
---|
kakan9.prabu Administrator
Number of posts : 556 Age : 39 Location : Gorontalo City Job/hobbies : Jurnalist / C8 Mig33 Username : kakan9.prabu Warning : Registration date : 2008-09-06
| Subject: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Sun Nov 16, 2008 8:57 pm | |
| PERCAYA GA PERCAYA, DULU IKLAN LOWONGAN KERJA MODELNYA SEPERTI INI. INI ASLI BRO KUTIPAN DARI CONTOH DI PERPUSNAS. LUCU JUGA. ENAKNYA JADI HRD JAMAN DULU.
Iklan Lowongan Kerja - Jaman doeloe THN 1889 diambil dari perpusnas (Bayangin Kakek-Nenek kita jaman dulu mungkin ada yg pernah (dicoba) direkrut dgn cara seperti ini)
PENGOEMOEMAN !!! DAG INLANDER ... HAJOO URANG MELAJOE ... KOWE MAHU KERDJA??? GOVERNEMENT NEDERLANDSCH INDIE PERLU KOWE OENTOEK DJADI BOEDAK ATAOE TJENTENK DI PERKEBOENAN-PERKEBOENAN ONDERNEMING KEPOENJAAN GOVERNEMENT NEDERLANDSCH INDIE.
DJIKA KOWE POENYA SJARAT DAN NJALI BERIKOET : 1. Kowe poenja tangan koeat dan beroerat. 2. Kowe poenja njali gede. 3. Kowe poenja moeka kasar. 4. Kowe poenja tinggal di wilajah Nederlandsch Indie. 5. Kowe boekan kerabat dekat pemberontak-pemberontak ataoepoen maling ataoepoen mereka jang soedah diberantas liwat actie politioneel. 6. Kowe beloem djadi boedak nederlander ataoepoen ondernemer ataoe toean tanah ataoe baron eropah. 7. Kowe maoe bekerdja radjin dan netjes.
KOWE INLANDER PERLOE DATANG KE RAWA SENAJAN DISANA KOWE HAROES DIPILIH LIWAT DJOERI-DJOERI JANG BERTOEGAS : 1. Keliling rawa Senajan 3 kali 2. Angkat badan liwat 30 kali 3. Angkat peroet liwat 30 kali
Kowe mesti ketemoe Mevrouw Shanti, Meneer Tomo en Meneer Atmadjaja. Kowe nanti akan didjadikan tjentenk oentoek di Toba, Buleleng, Borneo, Tanamera, Batam, Soerabaja, Batavia en Riaoeeiland.
Governement Nederlandsch Indie memberi oepah : 1. Makan 3 kali perhari dengan beras poetih dari Bangil 2. Istirahat siang 1 uur. 3. Oepah dipotong padjak Governement 40 percent oentoek wang djago.
Haastig kalaoe kowe mahoe..
Pertanggal 31 Maart 1889 Niet Laat te Zijn Hoor ... Batavia 1889 Onder de naam van Nederlandsch Indie Governor Generaal H.M.S Van den Bergh S.J.J de Gooij
(Iklan ini benar-benar asli kutipan dari koran bertahun 1889 diambil di perpustakaan nasional)
| |
|
| |
taap_skaleee Kicker
Number of posts : 141 Age : 43 Location : Hulonthalo Job/hobbies : HandPHone Maniac Mig33 Username : taap_skaleee Warning : Registration date : 2008-09-08
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Mon Nov 17, 2008 6:02 am | |
| | |
|
| |
wet_cat-kucing_basah Moderator
Number of posts : 389 Age : 38 Location : gorontalo, jakarta Job/hobbies : billiards,war,tes app baru,music de el el Mig33 Username : wet_cat-kucing_basah Warning : Registration date : 2008-09-05
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Mon Nov 17, 2008 6:21 am | |
| | |
|
| |
Number of posts : 556 Age : 39 Location : Gorontalo City Job/hobbies : Jurnalist / C8 Mig33 Username : kakan9.prabu Warning : Registration date : 2008-09-06
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Sun Nov 30, 2008 2:01 am | |
| | |
|
| |
kakashi_83 LURAH
Number of posts : 103 Age : 41 Location : BigStone-Gorontalo District Mig33 Username : kakashi.83 Warning : Registration date : 2008-10-04
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Thu Dec 11, 2008 5:49 pm | |
| Coba klo setiap ada lowongan kerja para pelamar ketrima semua. itu baru... :tm: | |
|
| |
thapurple Translator
Number of posts : 230 Age : 37 Location : gorontalo uwty Job/hobbies : chat, eat, drink, sleep, teach everyone how to make love Mig33 Username : thapurple, shintha_chubbz Warning : Registration date : 2008-11-06
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Fri Dec 12, 2008 10:57 am | |
| TIDAK MANGARTI....
TRANSLATE AKAN KE EYD UWTY.... | |
|
| |
dc_t_r_u_zzz WARGA
Number of posts : 41 Age : 36 Location : huLonThalo loveLy city Job/hobbies : c8....bubu....and listen lagu2 noch/ Mig33 Username : dc_t_r_u_zzz, dc_vy_teyuzz, d_strugle88 Warning : Registration date : 2008-11-11
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Fri Dec 12, 2008 11:26 am | |
| | |
|
| |
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Sun Dec 14, 2008 5:55 pm | |
| Wakakakaka so itu no yg bekeng lucu kuat | |
|
| |
taap_skaleee Kicker
Number of posts : 141 Age : 43 Location : Hulonthalo Job/hobbies : HandPHone Maniac Mig33 Username : taap_skaleee Warning : Registration date : 2008-09-08
| |
| |
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Wed Dec 17, 2008 2:55 am | |
| Ni Translate coba-coba, coz tidak ada depe kamus PENGOEMOEMAN !!! DAG INLANDER ... HAJOO URANG MELAJOE ... KOWE MAHU KERDJA??? PENGUMUMAN!!! BAGI WARGA PRIBUMI…AYOO ORANG MELAYU…ANDA INGIN BEKERJA???
GOVERNEMENT NEDERLANDSCH INDIE PERLU KOWE OENTOEK DJADI BOEDAK ATAOE TJENTENK DI PERKEBOENAN-PERKEBOENAN ONDERNEMING KEPOENJAAN GOVERNEMENT NEDERLANDSCH INDIE. PEMERINTAH HINDIA BELANDA MEMERLUKAN ANDA JADI BUDAK ATAU PEKERJA DI PERKEBUNAN-PERKEBUNAN MILIK ATAS NAMA PEMERINTAH HINDIA BELANDA
DJIKA KOWE POENYA SJARAT DAN NJALI BERIKOET : JIKA ANDA MEMENUHI SYARAT DAN KEMAMPUAN BERIKUT :
1. Kowe poenja tangan koeat dan beroerat. 1. Tangan anda kuat dan berurat.
2. Kowe poenja njali gede. 2. Anda memiliki Kemampuan besar.
3. Kowe poenja moeka kasar. 3. Anda memiliki wajah kasar.
4. Kowe poenja tinggal di wilajah Nederlandsch Indie. 4. Anda berdomisili di wilayah Hindia Belanda.
5. Kowe boekan kerabat dekat pemberontak-pemberontak ataoepoen maling ataoepoen mereka jang soedah diberantas liwat actie politioneel. 5. Anda bukan kerabat Pemberontak-pemberontak atau pencuri ataupun mereka yang telah diberantas melalui Kepolisian. (Tidak pernah terlibat tindak pidana)
6. Kowe beloem djadi boedak nederlander ataoepoen ondernemer ataoe toean tanah ataoe baron eropah. 6. Anda belum menjadi pekerja Belanda ataupun bangsawan local ataupun tuan tanah atau bangsawan eropa.
7. Kowe maoe bekerdja radjin dan netjes. 7. Anda ingin bekerja secara rajin dan rapi
KOWE INLANDER PERLOE DATANG KE RAWA SENAJAN DISANA KOWE HAROES DIPILIH LIWAT DJOERI-DJOERI JANG BERTOEGAS : ANDA SEBAGAI WARGA PRIBUMI PERLU DATANG KE RAWA SENAYAN. DI SANA ANDA HARUS DISELEKSI MELALUI JURI-JURI YANG BERTUGAS :
1. Keliling rawa Senajan 3 kali 1. Keliling rawa Senayan 3 kali
2. Angkat badan liwat 30 kali 2. Push-Up Lebih dari 30 kali
3. Angkat peroet liwat 30 kali 3. Sit-Up Lebihi dari 30 kali
Kowe mesti ketemoe Mevrouw Shanti, Meneer Tomo en Meneer Atmadjaja. Kowe nanti akan didjadikan tjentenk oentoek di Toba, Buleleng, Borneo, Tanamera, Batam, Soerabaja, Batavia en Riaoeeiland. Anda harus menemui Ibu Shanti, Bapak Tomo dan Bapak Atmadjaja. Nantinya kamu bakal dijadikan pekerja yang akan ditempatkan di Toba (Sumatera Utara), Buleleng, Borneo (Kalimantan), Tanamera (Ternate), Batam, Surabaya, Batavia (Jakarta) dan Kepulauan Riau.
Governement Nederlandsch Indie memberi oepah : Pemerintah Hindia Belanda akan memberikan gaji/upah :
1. Makan 3 kali perhari dengan beras poetih dari Bangil 1. Makan 3 kali perhari dengan beras putih dari bangil (Kalo sekarang namanya beras jatah/raskin)
2. Istirahat siang 1 uur. 2. Istirahat siang 1 jam
3. Oepah dipotong padjak Governement 40 percent oentoek wang djago. 3. Gaji akan dipotong pajak Pemerintah sebesar 40 % untuk biaya keamanan.
Haastig kalaoe kowe mahoe.. Mendaftarlah jika anda beminat..
Pertanggal 31 Maart 1889 Tertanggal 31 Maret 1889 Niet Laat te Zijn Hoor ... Batavia 1889 Waktu menyesuaikan…Jakarta 1889
Onder de naam van Nederlandsch Indie Governor Generaal Atas nama Gubernur Jenderal Pemerintah Hindia Belanda
H.M.S Van den Bergh S.J.J de Gooij H.M.S Van den Bergh S.J.J de Gooij (Te Kolokoa pe nama) :P | |
|
| |
e_major GUBERNUR
Number of posts : 567 Age : 39 Location : makassar daeng city Job/hobbies : blogger, fs overlayer, music lover, and mahasiswa Mig33 Username : e_major, hendra_bassist, jaz88 Warning : Registration date : 2008-09-12
| |
| |
| |
| |
yu.asa WAKIL BUPATI
Number of posts : 326 Age : 38 Location : Makassar,banjarmasin Job/hobbies : Wiraswasta, dengar musik rock Mig33 Username : yu-asa, akmalrjl Warning : Registration date : 2009-01-22
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Thu Jan 22, 2009 9:10 pm | |
| Mantap inpo na...
Tangkyu share na bro...
Hi...h!... | |
|
| |
Number of posts : 442 Age : 35 Location : limutu city Job/hobbies : chatt mig33 Mig33 Username : ll_u-n-g-u_ll Warning : Registration date : 2008-11-17
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE Wed Feb 18, 2009 1:31 am | |
| | |
|
| |
Sponsored content
| Subject: Re: IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE | |
| |
|
| |
| IKLAN DI KORAN TEMPO DOELOE | |
|